Thursday 21 August 2008

kesadaranku..

aku merasa ketika air itu menetes jatuh di ujung hidungku..
mengalir turun melewati bibirku, kemudian daguku, dan akhirnya jatuh..
aku terbangun ketika aku menyadari hidupku berjalan tanpa tujuan yang nyata..
aku hanya mengalir bersamanya, bersama tetesan air hujan menuju lautan..

aku berada di gurun tanpa air, tanpa oase..
dalam diam hanya berjalan, menunggu hujan turun, tanpa tujuan..

aku terbangun dengan terkejut, jantung yang berdebar- debar.. merasa tersadar ketika melihat seorang gadis kecil berhujan- hujanan riang dengan sebuah payung yang erat dia pegang.. matanya tertuju pada sebuah tujuan, bagaimana ia akan hidup nantinya dengan sebuah payung yang dipegangnya erat.. ojek payung tentunya, itu adalah pekerjaannya saat itu.. dengan payung yang dipunyainya, ia ingin melanjutkan hidupnya, berjuang dengan hati yang ikhlas, agar bisa melanjutkan hidupnya..

lalu aku bertanya pada diriku,
apa tujuanku? apa yang kupunyai? apa yang kuinginkan? dan apa yang bisa kulakukan untuk mengubah dunia? setidaknya, duniaku..

No comments: